Selasa, 06 November 2012

Wisata di Kalimantan tengah

Wisata alam Kalimantan Tengah  merupakan salah satu wisata andalan provinsi Kalteng ini. Beberapa wisata alam yang menarik untuk wisatawan adalah wisata hutan berupa cagar alam bukit raya dan kelompok Hutan Monumental yang lokasinya ada di Kotawaringin Timur. Disini juga terdapat air terjun Malau besar  dan Pauras yang lokasinya terdapat di Barito Utara.

1. Wisata pulau Kaja
       salah satu tempat wisata menarik di Kalteng ini berada di kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu. lokasinya sekitar 40 km dari Palangka Raya, Kalteng. Keistimewaan dari pulau Kaja karena pulau ini di batasi  oleh 2 sungai yang bernama sungai Ruangan di sebelah timur  serta Terusan Kaja di bagian barat. Dibagian atas pulau terdapat danau di bagian tengahnya serta dikeliingi oleh dataran tinggi,
      












2.  Wisata Danau Tahai

           lokasinya berada di desa Tahai, kelurahan Tumbang tahai, Kecamatan Bukit Batu. Jaraknya kurang lebih 29 km dari ibu kota Palangka Raya. Akses menuju Danau Tahai sangat mudah sekali karena bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau 4 dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit.














Dan masih banyak tempat lainnya.









1 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More