Selasa, 06 November 2012

Objek wisata di Jawa Timur


Libur akhir tahun sebentar lagi kemanakah anda akan melakukan liburan ?. Provinsi  Jawa Timur merupakan salah satu tempat yang dituju masyarakat sekitar dan wisatawan mancanegara.

Provinsi jawa timur memiliki berbagai jenis daearah dan tempat wisata, baik wisata alam maupun wisata sejarah, diantaranya yang sangat sering dikunjungi adalah sebagai berikut :


 1. Gunung Bromo
          Gunung ini terletak di 3 kabupaten yaitu Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan. Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang sangat indah apalagi saat matahari terbit sehingga tak heran banyak turis asing yang berkunjung ke gunung ini.















2. Telaga Sarangan
         Telaga atau Danau yang terletak di kabupaten Magetan ini juga memiliki penorama alam yang tak kalah indahnya. Disini juga terkenal akan kuliner sate kelincinya. Selain telaga sobat bisa menikmati air terjun yang ada dikawasan wisata ini.














3.Pantai  Balakambang
         
Pantai ini terletak 45 kilometer sebelah selatan kota Malang. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang bagus dan pasir yang putih serta terdapat sebuah pura diatas karang mirip dengan yang ada di Tanah Lot, Bali.

4. Jembatan Suramadu
           Jembatan ini terletak di kota Surabaya yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini menghubungkan pulau jawa dengan pulau madura. Pada malam hari pemandangan jembatan ini sangatlah menakjubkan karena dihiasi dengan bebagai lampu warna-warni.

 
 
Dan masih banyak objek-objek wisata lainnya yang bisa sobat kunjungi.


0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya yang berhubungan dengan artikel yang ada.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More